Sukses

Jadi Gubernur DKI, Jokowi Bikin Megawati Kaku

Sebab, kebiasaan Megawati memanggil Jokowi 'Dek' harus diubah.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku, setelah Joko Widodo (Jokowi) menjadi Gubernur DKI Jakarta, dirinya masih canggung dan merasa kaku bila berbicang denga mantan Walikota Solo tersebut. Sebab, kebiasaan Megawati memanggil Jokowi 'Dek' harus diubah.

"Saya masih kaku dengan Pak Jokowi ini, karena kalau ngobrol saya biasa panggil dia Dek Jokowi, Dek Jokowi. Kalau di sini skupnya saya puter, jadi 'yang saya hormati Gubernur DKI,' kan kaku yah," ujar Megawati dalam acara deklarasi pengurus Pusat Gerakan Nelayan Tani (Ganti) yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan di Pelabuhan Muara Angke, Pluit, Jakarta Utara, Sabtu, (13/4/2013).

Sebelumnya, kedatangan Megawati yang menggunakan baju hitam bercorak merah itu langsung disambut Jokowi dan Ketua Ganti Rokhmin Dahuri. Putri sulung Proklamator Bung Karno ini pun langsung mengambil tempat duduk di barisan paling depan bersebelahan dengan Jokowi.

Acara kemudian dimulai dengan dipandu pembawa acara Dedi 'Mi'ing' Gumelar. Acara tersebut diawali sebuah penambilan tarian tradisional, bernama Langir Bandong. Jokowi dan Megawati pun tampak antusias menyaksikan tarian tersebut.

Selain dihadiri Jokowi dan Megawati, acara tersebut juga dihadiri Gubernur Kalimantan Barat Cornelis MH dan Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.