Sukses

Pembunuh Ibu Kandung Mengaku Sakit Hati Karena Dikucilkan

Erik yang membacok kepala ibunya 3 kali dan 5 kali di badan mengaku tidak menyesal dan sedih dengan perbuatannya.

Erik Karsoho membunuh ibu kandungnya, Linda Warau, dengan menggunakan pisau daging. Saat diperiksa, ia mengaku dendam karena merasa dikucilkan keluarga, terutama ibunya.

Ia adalah anak pertama dari 3 bersaudara, Ricki dan Jesicca Karsoho. Dua adik Erik masih berkuliah. Ketika keluarga Erik ke luar negeri, pelaku ditinggal dan dikunci di rumahnya.  

"Habisnya aku kesal, mama (Linda) sering kasih obat psikiater (obat penenang)," kata Erik di Polsek Tanjung Priok, Jumat (12/4/2013).

Erik yang membacok kepala ibunya 3 kali dan 5 kali di badan mengaku tidak menyesal dan sedih dengan perbuatannya. Ia mengatakan, "Enggak sedih."

Kapolsek Tanjung Priok Kompol Yono Suhartono mengatakan, pelaku mengira ibunya masih dirawat di rumah sakit. Erik mengaku tak mau menengok sang ibu. "Saking dendamnya. Dia kira mamanya masih hidup," kata Kapolsek Tanjung Priok Kompol Yono Suhartono.

Erik menghabisi nyawa ibu kandungnya di rumah korban, Jalan Agung Perkasa 10 Blok J 7 No 14 RT 8 RW 14, Tanjung Priok, Jumat pagi.

Polisi menduga kesadisan Erik karena mengalami gangguan jiwa. Pada 2009, keluarga membawa Erik konsultasi ke RS Jiwa Dharmawangsa, Blok M, Jakarta Selatan. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini