Sukses

Tunda Jumpa Pers, Yenny Wahid Bertemu Elite Demokrat

Penundaan ini dilakukan karena Yenny akan bertemu dengan elite Demokrat hari ini.

Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) Zanuba Arifah Chafsoh atau Yenny Wahid menunda memberikan keterangan pers tentang rencana kepindahannya ke Partai Demokrat. Penundaan ini dilakukan karena Yenny akan bertemu dengan elite Demokrat hari ini.

"Tadi Mbak Yenny kontak saya. Kami tunda dulu untuk menjaga etika. Lebih baik Mbak Yenny menyampaikan keputusan itu ke Demokrat dulu, baru ke publik," kata Sekretaris Jenderal PKBIB Imron Rosyadi Hamid dalam perbincangan dengan Liputan6.com di Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Sedianya keterangan pers Yenny Wahid akan digelar pagi ini di kantor DPP PKB bentukan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Kalibata, Jakarta Selatan. Tetapi, Yenny rencananya akan menemui dulu elite Demokrat sebelum berbicara kepada publik.

"Hari ini akan bertemu dengan Partai Demokrat. Mbak Yenny akan memberikan jawabannya kepada Demokrat. Bertemu dengan siapa? Saya tidak tahu. Yang pasti dengan elite Demokrat," kata Imron. Jadi, keterangan pers bisa dilakukan hari ini atau mungkin besok.

Rencana kepindahan Yenny Wahid juga sudah dibenarkan Ketua Satgas Penjaringan Caleg DPR Partai Demokrat, Mayjen Purnawirawan Suaidi Marasabessy. Menurut mantan Kepala Staf Umum TNI AD itu, Yenny kemungkinan akan bergabung tetap tidak menjadi caleg Demokrat. "Semua tergantung kepemimpinan Pak SBY," ujar Suaidi kemarin. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini