Sukses

Jokowi Umumkan Pemenang Tender MRT Akhir Bulan Ini

Pemenang tender proyek MRT akan diumumkan pada pekan ke-3 bulan April ini.

Pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) semakin mendekati pelaksanaan. Rencananya,pPemenang tender proyek MRT akan diumumkan pada pekan ke-3 bulan April ini.

"Soft opening dulu pekan ke-3 bulan ini. Pengumuman pemenang dulu. JICA (Japan International Cooperation Agency) akan membantu, tadinya yang mau dibatalkan, enggak jadi. Saya ada negosiasi lagi," ujar Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta Sarwo Handayani di Balaikota, Jakarta, Selasa (9/4/2013).

Pada saat soft opening nanti, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi akan didampingi Direksi PT MRT untuk mengumumkan perusahaan yang memenangi tender proyek pembangunan moda transportasi itu. "Yang mengumumkan Pak Gubernur bersama PT MRT," kata perempuan yang akrab disapa Yani ini.

Jokowi membenarkan pernyataan itu. Mantan Walikota Surakarta, Jawa Tengah itu mengatakan segera memberi pengumuman pemenang tender. "Sudah minggu ini selesai. Nantilah kita declare," kata Jokowi.

Namun, Yani mengoreksi waktu pengumuman tender tak sama dengan pemasangan pancang atau groundbreaking. "Waktu pengumuman sama sama groundbreaking beda," kata Yani. Sehingga apabila dilaksanakan soft launching April ini, kemungkinan groundbreaking dimulai Mei mendatang.

Jokowi sempat menuturkan groundbreaking atau soft launching akan dilakukan bulan ini. "Bulan ini kita jalani. Lihat saja nanti. Nanti ada groundbreaking atau soft launching, pokoknya mulai. Ditunggu saja. Enggak tahu minggu kedua apa minggu ke-3 nanti. Insya Allah sudah dimulai," ucap Jokowi pada Rabu 3 April lalu.

Baik dari Direktur Utama PT MRT Dono Boestami maupun direksi lain, menolak memberikan komentar terkait proyek pembangunan MRT. (Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini