Sukses

'Prabowo Hingga Dahlan Iskan Bisa Ikut Konvensi Capres Demokrat'

Dengan cara itu, diharapkan Demokrat akan mendapatkan calon presiden yang sesuai dengan harapan masyarakat.

Usul Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjaring calon presiden melalui mekanisme primary election atau konvensi disambut baik oleh sejumlah kalangan. Dengan cara itu, diharapkan Demokrat akan mendapatkan calon presiden yang sesuai dengan harapan masyarakat.

"Gagasan SBY tentang konvensi diharapkan bisa memenuhi harapan masyarakat Indonesia dan secara otomatis citra Partai Demokrat menjadi lebih baik," kata Ketua Umum Bakti Karya Perjuangan Demokrat (BKPD)--organisasi sayap Demokrat--Letjen (Purn) M Yasin di Jakarta, Senin (8/4/2013).

Gagasan konvensi itu akan membuka ruang luas bagi tokoh-tokoh masyarakat untuk bertarung dalam Pemilu Presiden 2014. Dengan cara ini, Demokrat diharapkan memperoleh calon yang diharapkan rakyat dan akan memenangi pemilihan presiden.

"Diprediksi, siapapun yang terpilih akan menjadi pemenang dalam pilpres mendatang. Apalagi partai lain tidak ada yang memakainya," ucap mantan Sekretaris Jenderal Dewan Pertahanan Nasional ini.

Ketua umum ormas sayap Demokrat di bidang petani, buruh, dan nelayan ini menambahkan, konvensi akan dilaksanakan secara terbuka oleh siapapun. Konvensi ini bisa diikuti oleh kader internal ataupun tokoh-tokoh dari eksternal.

"Bisa saja Prabowo, Dahlan Iskan, dan Mahfud MD, ataupun tokoh lainnya ikut konvensi tersebut," kata Yasin. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini