Sukses

Keluarga Bocah yang Disodomi Briptu E Kerap Diintimidasi

Menurut MH, ibunda dari FF, bocah yang disodomi anggota Brimob Briptu E, pintu rumahnya kerap dimasuki pentul korek api dan gelas air kemasan dibakar.

Keluarga FF, bocah 5 tahun yang disodomi oknum anggota Brimob, kerap diintimidasi orang tak dikenal. Tindakan menakut-nakuti ini terjadi sejak ditangkapnya 2 pelaku, Briptu E dan rekannya SA, pada 22 Februari lalu.

"Intimidasi terakhir pengerusakan motor Sabtu (6 April), kabel dekat sambungan busi motor terpotong. Kejadian di Indomaret, dekat rumah," kata MH, ibu dari bocah FF, di kantor Komisi Nasional Perlindungan Anak, Jakarta Timur, Senin (8/4/2013).

MH juga menjelaskan, sebelumnya pintu rumah kerap dimasuki pentul korek api dan gelas air kemasan dibakar. "Kejadian itu selalu malam Jumat. Tapi sebelumnya, pentul korek dimasukkan ke dalam lubang pintu," ucap MH.

Kendati demikian, MH ragu apakah kejadian-kejadian aneh itu sebagai bentuk intimidasi. "Tapi kalau korek api dan bakar-bakaran itu saya ragu. Tapi kalau motor dirusak, saya pastikan sebagai bentuk intimidasi," ujar MH.

Kejadian sodomi terhadap bocah FF oleh Briptu E dan rekannya SA, terjadi pada awal Februari lalu. Setelah diciduk, Kepolisian Resor Jakarta Timur menetapkan Briptu E dan SA sebagai tersangka. Mereka terbukti melakukan tindakan kekerasan seksual terhadap bocah FF, warga Jalan Lapangan Tembak, Kelurahan Cibubur, Jaktim.

Rencananya perkara ini akan disidangkan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, pada Selasa 9 April besok.

MH sempat mengungkapkan, perilaku bocah FF berubah setelah kejadian itu. Bila sebelumnya terkenal aktif dan suka berlarian, dalam sebulan terakhir tak terlihat lagi.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.