Sukses

Max Sopacua: Yenny Wahid Bukan Waketum PD, Tapi Pengurus Biasa

Rencana kepindahan Yenny Wahid ke Partai Demokrat (PD) ramai diperbincangkan publik, terutama di media sosial Twitter. Bahkan mantan jubir Presiden Abdurrahman Wahid, Wimar Witoelar membenarkan.

Partai Demokrat akhirnya membenarkan bahwa Yenny Wahid, putri Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, akan bergabung ke partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono. Tetapi, Demokrat membantah bahwa Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) itu akan mendapat kursi Wakil Ketua Umum Partai Demokrat.

"Oh tidak demikian. Jadi dia masuk ke dalam kepengurusan Partai Demokrat saja, tapi bukan Wakil Ketua Umum," kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua dalam perbincangan dengan Liputan6.com, Senin (8/4/2013).

Rencana kepindahan Yenny Wahid ini ramai diperbincangankan publik, terutama di media sosial Twitter. Bahkan Wimar Witoelar, mantan juru bicara Presiden Abdurrahman Wahid mengaku sudah bertemu dengan wanita bernama lengkap Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid itu.

"Semalam (kemarin malam) saya ketemu. Dia (Yenny) bilang ditawari SBY untuk gabung dan mengisi jabatan Waketum PD," kata Wimar di sela kampanye lingkungan hidup di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, kemarin.

Wimar meminta Yenny untuk mempertimbangkan matang-matang bila memutuskan bergabung ke Demokrat. Tawaran kepada Yenny datang saat acara Kongres Luar Biasa Partai Demokrat digelar di Bali beberapa waktu lalu

"Tawaran ini datang pas Yenny di bali," jelas Wimar yang kini lebih banyak menggunakan kursi roda. Kendati begitu, Wimar tetap menyerahkan keputusan itu kepada Yenny. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.