Sukses

Ahmad Mubarok: Yenny Wahid Berpeluang Jadi Waketum Demokrat

Rencana berlabuhnya Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) Yenny Wahid Partai Demokrat dinilai dapat berimbas positif untuk kedua belah pihak.

Rencana berlabuhnya Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) Yenny Wahid Partai Demokrat dinilai dapat berimbas positif untuk kedua belah pihak. Anak mendiang Abdurrahman Wahid atau Gusdur itu juga dinilai berpeluang menjadi Wakil Ketua Umum Demokrat.

"Ya jelas bergabungnya Ibu Yenny ke dalam Demokrat itu adalah hal yang positif untuk Demokrat dan juga untuk Ibu Yenny sendiri. Saya rasa dia sangat berpotensial untuk menjadi wakil ketua umum. Karena di Demokrat ini lebih luas dalam menerapkan integritas ilmunya. Ya kita sama-sama tahu, bahwa di PKBIB, Ibu Yenny tidak sejalan dengan Muhaimin Iskandar," ungkap Ahmad Mubarok melalui sambungan telepon kepada Liputan6.com, Minggu (7/4/2013).

Dijelaskan dia, dengan bergabungnya Yenny Wahid ke Demokrat itu bisa menambah elektabilitas Demokrat. Dan basis NU juga kemungkinan bakal menyebrang ke partai berlambang mercy itu.

"Ibu Yenny wahid itu, menurut saya, pintar dan punya integritas yang tinggi untuk melakukan perubahan. Ditambah memilik basis NU yang banyak. Karena dia merupakan anak kandung dari almarhum Abdurrahman Wahid. Itu adalah salah satu yang akan dinikmati Partai Demokrat dengan bergabungnya Yenny Wahid," tutup Mubarok. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.