Sukses

Yenny Wahid Tertarik Gabung Demokrat karena Persamaan Ideologi

Yenny telah melakukan komunikasi dengan SBY sejak 21 Maret. Yenny beberapa kali bertemu elit Demokrat.

Ketua Umum Partai Kedaulatan Bangsa Indonesia Baru (PKBIB) Yenny Wahid dikabarkan akan bergabung dengan Partai Demokrat. Yenny telah melakukan komunikasi dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sejak bulan Maret.

"Kami memang melakukan komunikasi intensif dengan Demokrat," kata Sekretaris jenderal PKBIB Imron Rosyidi Hamid kepada Liputan6.com, Sabtu (6/4/2013).

Menurut dia, Yenny dan para elit Demokrat telah beberapa kali bertemu. Pertemuan itu antara lain digelar di kediaman SBY. "Intinya terjadi komunikasi intensif sejak 21 Maret, setelah bertemu di Cikeas, lalu ada lanjutan pertemuan elit," ujarnya.

Imron menambahkan, Yenny dan PKBIB tertarik bergabung ke Demokrat karena merasa memiliki kesamaan ideologi. "Kalau Demokrat kan basisnya nasional-religius, PKBIB nasional-akhlak," katanya.

Yenny telah mempunyai keputusan apakah jadi bergabung dengan Demokrat atau tidak. Keputusan itu akan disampaikan langsung kepada SBY.

Jika benar-benar bergabung, tambah Imron, Yenny belum tentu akan mencalonkan diri sebagai legislator lewat Demokrat. "Kami tidak bicara caleg, tapi desain besar bagaimana menciptakan dan menjamin bhineka di negara ini dan keutuhan NKRI," kata Imron. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.