Sukses

Jokowi-Ahok 'Berebutan' Tidak Mau Fotonya di Umbul-umbul

Semakin hari, semakin romantis saja Jokowi dengan Ahok. Menjelang hari jadi ke-486 Jakarta, Jokowi yang enggan fotonya terpampang pada umbul-umbul di jalanan, meminta Ahok menggantikannya.

Semakin hari, hubungan pasangan Gubernur DKI Jakarta Jokowi dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahok semakin terlihat mesra. Menjelang hari jadi ke-486 Jakarta, Jokowi yang enggan fotonya terpampang pada umbul-umbul di jalanan, meminta agar potret Ahok-lah yang dipajang.

"Tadi Pak Gubernur tanya, dia enggak suka umbul-umbul semua ada foto beliau," tutur Ahok di Balaikota, Jakarta, Kamis (4/3/2013).

"Beliau meledek, 'Foto Pak Wagub saja.' Enak saja," ucap pria bernama lengkap Basuki Tjahaja Purnama ini sembari tertawa.

Perayaan HUT DKI dengan 17 rangkaian acara ini akan dibuka pada 2 Juni di Pusat Industri Kecil (PIK) Jakarta Timur. Padahal, biasanya pembukaan digelar di wilayah Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berbagai acara pun disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menyambut hari suka cita itu. Di antaranya, Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jakarta Great Sale, Karnaval Jakarta, Jakarta Night Festival atau Car Free Night, serta drama musikal betawi siap memanjakan warga Ibukota.

Selain itu, Pemprov DKI juga akan mengundang tamu-tamu dari beberapa derah seperti Solo, Jember, dan Magelang. Tak berhenti di situ, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata DKI Arie Budiman mengatakan, akan ada drama musikal Betawi berjudul 'Ariah'.

"Pak Gubernur menghendaki ini menjadi pesta masyarakat Jakarta-lah," pungkas Arie. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.