Sukses

VIDEO: PLN Kembali Razia Listrik di Tanah Sereal Tambora

Petugas P2TL PLN menemukan sejumlah pelanggaran, instalasi kabel yang di bawah standar hingga pencurian listrik dengan mengakali kwh meter.

Petugas PLN kembali merazia sejumlah instalasi kabel listrik di sejumlah rumah warga Tanah Sereal, Tambora, Jakarta Barat. Razia digelar untuk meminimalisir kebakaran yang kerap terjadi di wilayah ini.

Pantauan Liputan 6 SCTV di Tambora, Rabu (3/4/2013), hubungan pendek arus listrik kerap menjadi penyebab kebakaran di pemukiman warga di kawasan padat penduduk itu. Petugas menemukan instalasi kabel listrik yang semrawut serta meteran yang tidak berfungsi semestinya. Hal ini bisa menjadi pemicu korsleting yang mengakibatkan api berkobar.

Mengantisipasi kebakaran, petugas Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) PLN dan pihak Kelurahan Tanah Sereal, memeriksa instalasi listrik di rumah warga. Hasilnya petugas menemukan sejumlah pelanggaran. Seperti instalasi kabel yang di bawah standar hingga pencurian listrik dengan mengakali kwh meter.

"Kami menguji temuan ini di laboratorium milik PLN dan memberi sanksi kepada pelanggan yang nakal," kata Petugas P2TL PLN Subrata,

Kecamatan Tambora tercatat menjadi zona merah rawan kebakaran di DKI Jakarta. Lebih dari 50 persen kebakaran di daerah pemukiman padat penduduk ini disebabkan hubungan arus pendek listrik di rumah warga. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.