Sukses

Telur Paskah Jemaat GKI dan HKBP Diterima Staf Setneg

Usai melakukan ibadah Minggu Paskah di seberang Istana, Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia memberikan replika telur Paskah kepada Presiden SBY.

Usai melakukan ibadah Minggu Paskah di seberang Istana, Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia memberikan replika telur Paskah kepada Presiden SBY. Telur tersebut merupakan simbol harapan jemaat agar mereka dapat menjalankan ibadah di kedua gereja yang disegel tersebut.

Pantauan Liputan6.com, jemaat langsung menuju ke Gedung Sekretariat Negara (Setneg) untuk menyerahkan telur itu. Jemaat berjalan sekitar 200 meter menuju Gerbang Setneg.

Setelah menunggu hampir 20 menit, akhirnya jemaat diterima oleh salah satu pegawai piket Setneg. Pegawai tersebut berjanji akan menyampaikan pesan tersebut ke istana.

Replika telur itu sendiri berisi berbagai tempelan kertas warna-warni bertuliskan curahan hati para jemaat yang sudah tak bisa lagi beribadah di gerejanya akibat penyegelan yang dilakukan pemerintah setempat.

"GKI Yasmin yang sudah sah secara hukum disegel Walikota Bogor Diani Budiarto. Sedangkan penyegelan HKBP Filadelfia dilakukan oleh mantan Bupati Bekasi Saddudin," ujar juru bicara GKI Yasmin Bona Sigalingging, Minggu (31/3/2013).

Yasmin mengatakan, tidak seperti Paskah tahun lalu ketika jemaat dapat beribadah dengan hikmat di dalam gereja. Pada Paskah kali ini, mereka merayakannya di depan istana presiden. "Paskah kali ini, dirayakan secara terusir. Kami merayakan diluar gereja kami yang jelas- jelas sah," katanya.

Dia menjelaskan, ibadah Minggu yang bertepatan dengan Minggu Paskah ini menjadi ibadah yang ke-26 kali sejak bulan Februari 2013. Setelah jemaat kedua gereja tersebut disegel pemerintah setempat.

"Setelah penyegelan, kami rutin ibadah depan istana tiap dua minggu sekali," ujar Yasmin. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.