Sukses

Jual Batik Parpol di KLB Demokrat, Elok Raup Untung Rp 5 Juta

Seorang ibu meraup untung jutaan rupiah dari menjual ragam batik bermotif Demokrat di arena KLB PD.

Sepanjang digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat (PD) di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Sabtu (30/3) lalu, seorang ibu yang menjual aksesoris dan pernak-pernik berupa batik khusus parpol menyita perhatian banyak peserta KLB.

Ibu Elok, demikian dia biasa dipanggil dan kerap dikerubuti para peserta KLB yang tertarik dengan ragam batik bernuansa parpol yang dijualnya. Elok bukanlah simpatisan Demokrat, karena batik dengan corak beragam parpol ikut dijualnya.

"Saya mulai jualan dari 2001, khusus untuk batik parpol. Alhamdulillah jual batik parpol laku-laku saja. Saya hanya membuat desain batik khusus parpol besar, yakni PDIP, Golkar, Demokrat, PPP, PKB, PAN. Kalau jual batik parpol terkenal itu semua laku," kata Elok ketika berbincang dengan Liputan6.com di lokasi KLB PD, Minggu (31/3/2013).

Diakui Elok, batik jualannya tidak ada yang meniru karena dibuat sendiri dari usaha rumahan produksi batik yang dia miliki di daerah Pekalongan, Jawa Tengah. "Batik yang saya jual itu versi batiknya dari saya. Saya produksi sendiri batiknya dari pabrik batik milik saya," tambahnya.

Lanjut Elok, dia mulai berjualan di hotel tempat KLB PD sejak Jumat (29/3) silam. "Saya sudah dari hari Jumat dan saya bawa 300 batik, saya jual dengan harga Rp 100 ribu sampai Rp 500 ribu," jelasnya.

Dari hasil jualannya selama penyelenggaraan KLB, dirinya mengaku mengantongi keuntungan lumayan. "Walaupun untungnya kita tidak tentu setiap acara, tapi Alhamdulillah saya dapat Rp 5 juta dari sini, Mas," tutupnya.(Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.