Sukses

Menara Eiffel Diancam Bom, Ribuan Turis Dievakuasi

Polisi menyatakan butuh beberapa jam untuk memastikan ada atau tidaknya ancaman bom itu.

Menara Eiffel di Paris, Prancis, diancam akan diledakkan oleh orang tidak dikenal. Setidaknya, 1.400 wisatawan dievakuasi oleh Polisi Anti-Teror Prancis karena ancaman tersebut.

Laman BBC, Minggu (31/3/2013) memberitakan, sebuah perimeter didirikan di sekeliling monumen paling terkenal di Paris itu setelah adanya ancaman. Polisi menyatakan butuh beberapa jam untuk memastikan ada atau tidaknya ancaman bom itu.

Ancaman terhadap Menara Eiffel tidak kali ini saja terjadi. Ancaman serupa telah berulang kali. Pada 2011, 4.000 orang harus diungsikan karena ancaman serupa.

Para turis dan staf diinstruksikan untuk turun dari menara pada pukul 19.00 Sabtu waktu setempat. Penjaga keamanan juga diminta meninggalkan menara.

Dengan dibantu anjing pelacak, polisi mencari kemungkinan adanya bahan peledak seperti ancaman yang diterima dari orang tidak dikenal.

Aparat keamanan saat ini terus meningkatkan keamanan di Prancis. Hal ini dilakukan terkait pengerahan militernya ke Mali. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini