Sukses

Terpilih Jadi Ketua Umum PD, SBY: Ini Takdir

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebutkan, terpilihnya sebagai Ketua Umum Partai Demokrat merupakan takdir.

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebutkan, terpilihnya sebagai ketua umum merupakan takdir. Kendati demikian, ia menerimanya dengan lapang dada.

"Ini barangkali takdir saya, tapi secara bulat-bulat saya terima takdir ini dan berjuang bersama-sama," kata SBY dalam pidato perdana sebagai Ketua Umum Partai Demokrat di Denpasar, Sabtu (30/3/2013).

SBY menyebutkan, sebenarnya ia tidak berniat menduduki kursi ketua umum. Namun karena dorongan dari para kader, dirinya pun bersedia menerima tawaran itu.

"Yang berkali-kali saya katakan jangan saya jadi ketua umum. Saya tidak berniat menjadi ketum. Sebagai pendiri partai, rasanya tidak tepat kalau saya jadi ketum. Saya ingin benar-benar fokus segalanya untuk menjalankan roda pemerintahan," jelas dia.

"Sebagai pemimpin, saya harus memilih. Pilihan saya setelah sampaikan persyaratan kepada kongres melalui EE Mangindaan. Saya putuskan biarkan saya dikiritik dan diserang dari pada PD tambah susah dan masih hadapi persoalan," imbuh dia.

Suara peserta Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat telah bulat meminta kesediaan sepenuhnya Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Umum. SBY bersedia. SBY pun ditetapkan sebagai Ketum PD 2013-2015.

Kendati demikian, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang didaulat oleh mayoritas DPD dan DPC Partai Demokrat untuk menjadi ketua umum itu memberikan beberapa syarat.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.