Sukses

Modus Operandi Pembunuhan di Jepang: Sisipi Racun di Sepatu

Ditemukan modus operandi baru dalam pembunuhan, yakni menaruh racun di sepatu.

Ditemukan modus operandi baru dalam pembunuhan, yakni menaruh racun di sepatu. Hal tersebut dilakukan pria Jepang untuk membunuh seorang wanita rekan kerjanya di Fukasawa.

Kepolisian Jepang, seperti dilansir Japan Daily Press, Kamis (28/3/2013), menangkap pelaku bernama Tatsujiro Fukasawa itu setelah terbukti menyisipi asam fluorida beracun kepada wanita rekan kerjanya. Ia juga kedapatan kerap membuntuti sang wanita.

Agak sulit memang mencerna fakta bagaimana racun di sepatu tersebut bisa membunuh si wanita. Tapi asam fluorida yang sejatinya digunakan untuk penyulingan minyak itu diduga dapat terserap kulit dan masuk ke aliran darah. Hingga berakibat pada kegagalan sistemik yang berujung serangan jantung.

Kini nyawa wanita tersebut terancam. Kaki kirinya mati rasa. Bahkan bisa-bisa diamputasi apabila racun yang bersemayam di sepatunya terus bergerilya menyebar.

Sementara, polisi masih menyelidiki motif kenapa Fukasawa tega melakukan hal itu. Namun, Jiji Press melaporkan, Fukusawa membantah tuduhan tersebut. 

Modus operandi yang hampir mirip pernah terjadi terhadap siswi di Jepang. Tiba-tiba gadis tersebut disambangi seorang pria yang kemudian menarik kaos kakinya hingga dirinya terjatuh. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.