Sukses

Ibas: Saya Tak Pernah Terima Uang Seperti yang Disebut Yulianis

Dituding Yulianis menerima dana 200.000 dollar AS, Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas membantah tuduhan tersebut.

Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas membantah pernyataan Wakil Direktur PT Permai Grup, Yulianis, yang menyebut dirinya menerima dana USD 200 ribu. Itu alasan Ibas melaporkan Yulianis ke polisi.

"Saya tidak pernah menerima uang sebagaimana dikatakan oleh saudari Yulianis," kata Ibas usai mendatangi Sentra Pengaduan Polda Metro Jaya di Jakarta, Rabu (20/3/2013).

"Sementara, saya pun sama sekali tidak pernah kenal dengan saudari Yulianis."

Ibas menyatakan pemberitaan itu berdampak kepada keluarga dan pihak lain. Dan itu dinilai telah mencemarkan nama baiknya.  Untuk itu, Ibas melaporkan kasus ini ke Mapolda Metro Jaya. Dirinya berharap, ini akan segera diselesaikan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Sehingga tidak terus-menerus bergulir menjadi bahan pembicaraan yang tidak menentu. Dengan pengaduan ini, saya berharap Masyarakat tidak terganggu dan dibingungkan oleh pemberitaan yang sama sekali tidak didukung data dan cenderung mengarah pada fitnah tersebut." ucap dia.

Yulianis yang juga Wakil Direktur PT Permai Group Yulianis membenarkan Ibas menerima uang yang merupakan dana Hambalang saat Kongres Partai Demokrat pada 2010 lalu. Dalam Kasus Hambalang, KPK telah menetapkan sejumlah tersangka yakni mantan Menpora Andi Mallarangeng, mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.