Sukses

Dituding Yulianis Terlibat Hambalang, Ibas Siap Diperiksa KPK

"Saya setiap saat sangat siap untuk memberikan keterangan kepada KPK agar permasalahan menjadi jelas," Ibas.

Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas mendatangi Sentra Pengaduan Polda Metro Jaya untuk melaporkan pernyataan Yulianis yang menyatakan dirinya menerima 200 ribu dollar AS atau Rp 1,9 miliar.

Dalam salah satu koran harian nasional, 16 Maret lalu, Yulianis yang merupakan Wakil Direktur PT Permai Group Yulianis menyebut Ibas menerima uang yang merupakan dana Hambalang itu saat Kongres Partai Demokrat pada 2010 lalu.

Menanggapi tudingan tersebut, Ibas menegaskan dirinya siap dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi untuk diperiksa dalam kasus tersebut.

"Saya setiap saat sangat siap untuk memberikan keterangan kepada KPK agar permasalahan menjadi jelas," kata Ibas di Jakarta, Rabu (20/3/2013).

Dalam kasus Hambalang, KPK telah menetapkan sejumlah tersangka yakni mantan Menpora Andi Mallarangeng Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini