Sukses

Jakarta Timur Peringkat 3 Wilayah Terawan di Wilayah Polda Metro

Jakarta Timur peringkat ketiga wilayah paling rawan, setelah Jakarta Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Banyaknya tindak kriminal di Jakarta Timur membuat kawasan ini menduduki peringkat ketiga daerah paling rawan di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Jakarta Timur peringkat ketiga wilayah paling rawan, setelah Jakarta Selatan dan Kabupaten Tangerang," kata Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Pol Mulyadi Kaharni, Rabu (20/3/2013).

Banyak faktor yang membuat wilayah ini rawan. Mulyadi mengungkapkan faktor wilayah yang luas dan jumlah penduduk paling padat berbading terbalik dengan penghasilan warganya membuat wilayah ini menjadi rawan.

"Saya baru tiga minggu menjabat saja sudah dihadapkan kasus yang menewaskan 4 orang," tambahnya.

Saat ditanya wilayah mana saja di Jakarta Timur yang paling rawan, Mulyadi pun tak bisa menjawabnya. "Kalau ditanya mana yang rawan ya sulit. Karena saya rasa semuanya rawan," tandasnya.

Belakangan, Jakarta Timur sedang jadi sorotan karena tindakan kriminal yang terjadi di wilayah itu. Tak hanya kejahatan ringan, tapi kejahatan berat seperti pembunuhan dan mutilasi juga muncul. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini