Sukses

Sering Kehilangan Harta, Warga Tangkap Babi Ngepet

Seekor babi yang meresahkan warga Kampung Cangkore, Sukabumi, ditangkap. Babi tersebut diduga babi ngepet karena warga sering kehilangan harta.

Seekor babi yang diduga jadi-jadian ditangkap warga Kampung Cangkore, Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat. Babi tersebut berkeliaran di sekitar kampung dan dicurigai membuat resah karena banyaknya laporan warga yang kehilangan barang berharga, serta uang.

Babi yang diduga jadi-jadian itu langsung dikerubuti warga karena penasaran dengan hasil tangkapan yang meresahkan Kampung Cangkore. Babi berukuran kecil itu ditangkap Ujang karena berada di halaman rumahnya pada siang hari.

Dalam 1 bulan ini warga mengaku resah karena sering merasa kehilangan uang ataupun barang berharga. Warga mencurigai jika babi yang berkeliaran dan jinak saat ditangkap itu merupakan babi ngepet.

Warga sempat melukai kaki kiri babi. Menurut cerita, pemiliknya akan merasakan hal yang sama sehingga warga dapat mengetahui siapa pemilik babi tersebut.

"Warga curiga pada babi ini, makanya kita tangkap. Karena kalau babi hutan jaraknya sangat jauh," kata Edi Junaedi Ketua RT Kampung Cangkore, Sukabumi, Senin (18/3/2013).

Babi ini tidak merusak ladang pertanian warga, sehingga warga untuk sementara menyimpannya dalam kandang. Penangkapan babi ini mengundang warga kampung tetangga yang mengaku penasaran dan ingin melihat bentuk babi yang diduga jadi-jadian ini.

Namun jika babi ini berasal dari hutan yang tersesat, warga akan mengembalikannya ke habitat aslinya yang berada di kampung tersebut. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini