Sukses

6 Bus Milik Irjen Djoko Susilo Disita KPK

6 bus milik tersangka Djoko Susilo disita KPK karena diduga terkait kasus dugaan korupsi pengadaan alat Simulator SIM tahun 2011 dan pencucian uang.

Sejumlah aset kekayaan milik mantan Kepala Korlantas Polri Irjen Pol (purn) Djoko Susilo terus diburu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kali ini, 6 bus milik tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan alat Simulator SIM tahun 2011 dan pencucian uang itu disita.

"Penyidik KPK kembali menyitas aset 6 buah bus yang diduga terkait dengan DS (Djoko Susilo). Beberapa bus diantaranya diambil dari Yogyakarta," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi melalui pesan singkat, Jakarta, Sabtu (16/3/2013).

Johan menjelaskan, seluruh kendaraan besar itu diamankan di sejumlah tempat.  "Salah satu lokasi tempat bus diamankan di Rumah Barang Rampasan, Cipinang," tukas Johan.

Hingga kini, lebih dari 25 item aset milik sang jenderal sudah disita. KPK memperkirakan aset yang dimiliki mantan Kepala Korlantas Polri itu lebih dari Rp 100 miliar.  KPK hingga kini belum menemukan indikasi mantan Gubernur Akpol Semarang ini menyimpan asetnya di luar negeri.

(Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini