Sukses

7 Jenderal TNI Diskusikan Capres, SBY Punya 'Calon' Sendiri

Suaidi mengatakan, dalam pertemuan itu, Presiden SBY tidak secara spesifik menyatakan akan mendukung siapa sebagai penggantinya kelak.

7 purnawirawan jenderal TNI menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membahas 6 nama kandidat Calon Presiden 2014. Dalam diskusi itu, SBY ternyata punya calon sendiri.

"Beliau juga punya pemahaman sendiri, juga punya hasil survei lain," ungkap mantan Komandan Pendidikan dan Latihan TNI AD Letjen (Purn) Suaidi Marasabessy saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (15/3/2013).

Suaidi mengatakan, dalam pertemuan itu, Presiden SBY tidak secara spesifik menyatakan akan mendukung siapa sebagai penggantinya kelak. "Tidak secara spesifik, karena tidak secepat itu beliau (SBY) terbuka," katanya.

Sebelumnya, Suaidi menyatakan, nama-nama kandidat capres yang dibahas dalam pertemuan dengan Presiden SBY antara lain adalah Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

"Ada 6 nama, yakni Jokowi, Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, Mahfud MD, Jusuf Kalla dan Aburizal Bakrie," ujarnya.

Menurut dia, nama-nama itu merupakan hasil dari survei yang dilakukan oleh para purnawirawan jenderal TNI bekerjasama dengan lembaga survei. "Kami tidak menyerahkan nama, hanya mendiskusikan saja hasil survei kami dengan lembaga survei," jelasnya.

Meski begitu Sekretaris Komisi Pengawas Partai Demokrat ini menegaskan, pertemuan dengan SBY di Kantor Presiden tersebut bukan sebagai ajang pemberian dukungan terhadap 6 kandidat capres tersebut. Selain itu, 6 nama tersebut tidak saklek sebagai kandidat capres yang perlu didukung. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini