Sukses

VIDEO: 546 Eks Karyawan Batavia Air Tuntut Pesangon

546 eks karyawan Batavia Air memblokade pintu masuk Bandara Soekarno Hatta dari arah Kota Tangerang, menuntut manajemen membayar pesangon.

Ratusan mantan karyawan maskapai penerbangan Batavia Air berdemonstrasi memblokade pintu masuk dan keluar Bandara Soekarno Hatta dari arah Kota Tangerang, Banten. Mereka menuntut pihak manajemen segera membayar pesangon.

Pantauan Liputan6.com di pintu keluar M-1 di Kota Tangerang, Kamis (14/3/2013), aksi sekitar 546 eks karyawan maskapai swasta itu dilakukan dengan berjalan kaki dan konvoi sepeda motor. Aksi ini mengakibatkan kemacetan yang panjang dari Kota Tangerang menuju Bandara dan arah sebaliknya.

Sejumlah kendaraan memilih berputar balik menghindari demonstrasi.

Aksi ini dilakukan para karyawan yang kecewa dengan sidang pengadilan niaga yang belum memutuskan nasib ratusan mantan karyawan Batavia Air. Pendemo mengeluh sejak dinyatakan bangkrut awal tahun 2013 ini mereka belum menerima pesangon. Total jumlah pesangon yang harus diberikan pihak manajemen kepada karyawan sekitar Rp 17 miliar.(Dji/Adi).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini