Sukses

Baca Liputan6.com, Jokowi Tahu Namanya Bergaung di Australia

Meski sibuk, mantan Walikota Solo itu ternyata sudah membaca artikel tersebut di Liputan6.com.

Kolumnis Australia Greg Sheridan menyebut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo sebagai Obama-nya Indonesia di dalam portal berita Australia 'The Australian'. Meski sibuk, mantan Walikota Solo itu ternyata sudah membaca artikel tersebut di Liputan6.com.

"Saya sudah tahu kok," tutur Jokowi kepada Liputan6.com di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Kamis (14/3/2013).

"Yang ada di mediamu itu kan? Tulisannya, Ingat, namanya Jokowi," imbuh Jokowi.

Meski sudah membaca, Jokowi enggan menanggapi tulisan sang kolumnis yang menyandingkan namanya dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. "Saya sudah baca, tapi ndak mau nanggapi," ujar Jokowi.

"Kalau saya lebih baik urus Kali Pakin saja, urus Rusun Marunda, ngeruk kali dan sebagainya daripada jadi Presiden," ungkap Jokowi sembari tertawa.

Dalam tulisannya, Greg memaparkan pentingnya sosok Jokowi di tengah-tengah dunia politik Indonesia menjelang Pemilu 2014.

"Kemenangan Jokowi hingga menjadi gubernur sangat berpengaruh terhadap dunia perpolitikan Indonesia di luar generasi Soeharto," tulis Greg.(Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.