Sukses

Tertidur Saat Jokowi Pidato, Anas: Saya Ngantuk Habis Nonton Bola

Anas menganggap tertidurnya ketika pimpinannya tengah berpidato tersebut adalah hal yang wajar dan tidak perlu dibesar-besarkan.

Mantan Walikota Jakarta Selatan, Anas Effendi, tertidur saat Gubernur Joko Widodo sedang menyampaikan pidato di Gedung DPRD Jakarta. Anas pun mengakui, saat itu dia mengantuk gara-gara begadang nonton pertandingan sepak bola.

"Saya ngantuk sekali memang, habis nonton sepak bola, Barcelona melawan AC Milan pas tengah malamnya," ujar Anas ketika dihubungi wartawan pada Kamis (14/3/2013).

Anas menganggap tertidurnya ketika pimpinannya tengah berpidato tersebut adalah hal yang wajar dan tidak perlu dibesar-besarkan. "Ngantuk itu hal yang manusiawi," ujar Anas yang kini menjabat Kepala Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta itu.

Ia pun menyadari, saat ini masih menjadi sorotan media, usai dicopot dari jabatannya sebagai walikota dan dirotasi menjadi Kepala Perpustakaan dan Arsip Daerah. Karena itu apa yang dialaminya tidak perlu dibesar- besarkan.

"Teman- teman wartawan tolong jangan dibesar-besarin lah, ini situasi lagi seperti ini, jadi nanti tambah parah," katanya.

Ia pun mengaku sampai saat ini dirinya belum mendapatkan teguran dari Jokowi. "Belum ada teguran apapun kok," katanya.

Peristiwa itu berawal saat Jokowi berpidato memberikan jawaban atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi tentang Raperda RPJMD 2013-2017 Serta Raperda tentang Pengelolaan Sampah di ruang Paripurna DPRD DKI Jakarta.

Jokowi sudah berdiri di podium utama. Sedangkan Anas bersama pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) berada di kursi sebelah kiri Jokowi. Anas duduk di barisan paling belakang, baris ketiga.

Pantauan Liputan6.com, Anas tiba-tiba tertidur pulas dengan posisi miring ke kiri. Anas duduk di samping Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Made Karma Yoga. Dengan berjas hitam, tiba-tiba badan Anas miring ke samping kiri dan tertidur.

Rekan-rekan Anas yang berada di sampinginya mengetahui saat sejumlah wartawan mengabadikan gambarnya tertidur. Mereka yang duduk di samping Anas hanya tersenyum. Jelang Jokowi selesai berpidato, Anas terbangun. Sekitar 15 menit Anas terlihat kelelahan dan tertidur. Belum diketahui mengapa Anas begitu pulas kelelahan hingga tertidur. (Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.