Sukses

VIDEO: Diduga Ngantuk, Sopir Truk Tangki Pertamina Tabrak Rumah

Diduga karena mengantuk, sebuah truk tangki Pertamina menghantam sebuah rumah warga di ruas Jalur Pantura, Situbondo, Jawa Timur. Meski tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu, namun arus lalu lintas sempat tersendat karena badan truk yang melintang menutupi satu ruas jalan.

Hari masih gelap, namun warga dan polisi telah memenuhi lokasi kecelakaan terjadi di Desa Kilensari, Situbondo, Jawa Timur. Truk Pertamina yang dikemudikan Suryadi menghantam tembok pagar rumah warga yang berada di pinggir jalan pada Rabu (13/3/2013) pukul 05.00 WIB. Kerasnya benturan mengakibatkan hancurnya tembok yang nyaris merobohkan bangunan rumah. Sementara sebagian bangunan retak-retak.
 
Saat kejadian, truk Pertamina itu melaju dari arah Surabaya menuju Banyuwangi. Tiba-tiba truk oleng ke kiri dan menghantam rumah warga. Keterangan sejumlah saksi mata di lokasi kejadian, dari jarak 100 meter sudah terlihat truk melaju dengan zig-zag dan ahirnya menghantam rumah warga. Diduga sopir truk mengemudi dalam keadaan mengantuk. Sementara, sopir dan kernet truk sudah diamankan polisi.

"Enggak tahu, Mas. Soalnya saya tidur. Kata temanku menghindari kucing," ujar kernet truk kepada Liputan 6 SCTV. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini