Sukses

Permintaan Prabowo Saat Bertemu SBY

Presiden SBY dan Prabowo bertemu di Istana Merdeka. Mereka membicarakan sejumlah topik penting.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor Presiden, Jakarta. Dalam pertemuan 1,5 jam itu, sejumlah topik penting dibicarakan oleh kedua tokoh ini.

"Pertemuan kedua tokoh bangsa ini berharga karena para tokoh politik akan well-informed atas kebijakan, progress, dan tantangan bangsa saat ini," kata Staf Khusus Presiden Bidang Otonomi Daerah Felix Wanggai dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (11/3/2013).

Dalam pertemuan tersebut, SBY menyampaikan perkembangan ekonomi nasional dan capaian-capaian kebijakan luar negeri Indonesia. Sementara itu, Prabowo mengakui keberhasilan manajemen pembangunan ekonomi Indonesia.

Dalam bidang ekonomi ini, tambah Felix, SBY dan Prabowo memiliki persamaan pandangan. "Prabowo mengakui adanya kesamaan pandangan dengan SBY dalam pengentasan kemiskinan," katanya.

Selain itu, SBY dan Prabowo juga memiliki kesamaan padangan tentang kemandirian bangsa. Prabowo juga mendukung Indonesia keluar dari International Monetary Fund (IMF).

Dalam kesempatan ini, Prabowo juga mengajukan sejumlah permintaan dalam pertemuan itu. Pertama, Prabowo meminta agar pola pemilihan kepala daerah secara langsung ditinjau ulang. "Karena menimbulkan ekses-ekses negatif," katanya.

Permintaan kedua, Prabowo berharap agar stabilitas nasional tetap dijaga. Prabowo meminta pemimpin politik nasional berpolitik secara santun dan sejuk. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.