Sukses

Ganjar Pranowo Akan Temui Rustriningsih

Rustriningsih merupakan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang 'gagal' mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 26 Mei 2013.

Calon Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo menjadwalkan bertemu Rustriningsih. Rustriningsih merupakan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang 'gagal' mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju sebagai calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada 26 Mei 2013.

"Rustriningsih yang sekarang menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah itu teman saya seperjuangan di PDI Perjuangan, maka saya akan menemuinya. Hanya saja masih dicarikan waktu yang tepat," kata Ganjar Pranowo di sela-sela menghadiri peluncuran Sepur Kluthuk Jaladara di Solo, Minggu (10/3/2013).

Menyinggung adanya isu bahwa loyalis Rustriningsih akan melakukan golput dalam Pilkada Gubernur Jateng, Ganjar belum menerima kabar seperti itu. Menurut Ganjar, setelah Rapat Kerja Daerah Khusus PDI Perjuangan Jawa Tengah di Solo yang dipimpin Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani kemarin, seluruh DPC PDI Perjuangan di Jawa Tengah akan terus bergerak di daerahnya masing-masing untuk dapat memenangkan Pilgub Jawa Tengah.

Ganjar yang berpasangan dengan Heru Sujatmoko mengatakan, mengenai masalah kekuatan lawan, hampir semua mempunyai peluang. "Semua berangkat dari lini yang sama dan semua calon harus kerja keras dan saya juga tidak meremehkan lawan. Untuk mencapai kemenangan ini kita harus kerja keras dan kompak di semua lini," kata Ganjar.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo yang juga sebagai Wali Kota Surakarta mengatakan, untuk memenangkan pasangan Ganjar-Heru, pihaknya telah membentuk tim khusus sejak dari tingkat paling bawah sampai DPC.

"Tim pemenangan sudah terbentuk dan sekarang ini juga sudah bekerja sesuai tugasnya masing-masing. Jadi untuk di Solo sekarang ini tidak ada masalah, dan begitu juga saya berharap daerah-daerah lainnya setelah sepulang dari Rakerdasus juga langsung bisa bekerja untuk memenangkan pasangan Ganjar-Heru dalam Pilgub Jateng," kata FX Hadi Rudyatmo yang juga sebagai pendamping Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.  (ant/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.