Sukses

Jokowi: Mestinya Rumah Sakit Sepi, Karena Warga DKI Sehat

Menurut Jokowi, bila warga DKI terus dalam kondisi warga semestinya jumlah pasien di rumah sakit terus menurun.

Gubernur DKI Joko Widodo atau Jokowi begitu senang melihat antusias warga DKI untuk melakukan olahraga pagi, senam, jalan sehat dan sejenisnya. Menurut Jokowi, bila warga DKI terus dalam kondisi warga semestinya jumlah pasien di rumah sakit terus menurun.

"Karena yang perlu dibangun adalah raga dan jiwa yang sehat, agar kasus Rumah Sakit tak bisa menampung pasiennya itu ndak ada lagi. Mestinya Rumah Sakit sepi karena warganya yang sehat," kata Jokowi membuka acara gerak jalan sehat di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (10/3/2013).

Jokowi yang datang dengan menggunakan polo shirt putih tampak disambut antusias warga. Dalam sambutannya Jokowi, mengaku agak sedikit grogi memberikan sambutan di depan peserta yang begitu banyak ini.

Tercatat, ada sekitar 22.000 peserta gerak jalan sehat yang hadir. Tapi bagi Jokowi, yang paling penting adalah semangat.

"Kegiatan ini merupakan bagian terpenting DKI Jakarta dalam menjalankan mobilitas pergerakan ekonomi warga," kata mantan Walikota Solo ini.

Acara gerak jalan sehat sejahtera PT Melia ini resmi dibuka Jokowi setelah menggunting pita dan pelepasan balon berwarna oranye. Saat pelepasan balon ini dilakukan sambil penghitungan mundur. Selain Jokowi juga dihadiri oleh Walikota Jakarta Pusat Syaifullah. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.