Sukses

Hercules: Ini Tidak Apa-apa, Hanya Salah Paham

Hercules mengaku keributan yang terjadi antara anak buahnya dan pihak kepolisian di Ruko Tjakra Multi Strategi hanya dipicu masalah kesalahpahaman.

Petugas gabungan dari Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat meringkus Hercules Rosario Marshal atau yang dikenal dengan Hercules beserta anggotanya. Penangkapan dilakukan atas dugaan kasus pemerasan.

Hercules mengaku keributan yang terjadi antara anak buahnya dan pihak kepolisian di Ruko Tjakra Multi Strategi hanya dipicu masalah kesalahpahaman.

"Ini tidak apa- apa. Hanya salah paham saja," ujar Hercules di Mapolda Metro Jaya, Jumat (8/3/2013).

Ketua Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) ini pun mengaku, sebelum pelaksanaan apel tersebut, dirinya sudah berkomunikasi dengan Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Hengky Haryadi.

"Sebelum apel itu, saya sudah dihubungi sama Kasat Reskrim dari Polres Jakarta Barat. Mereka bilang mau apel. Oke enggak masalah, silakan saja," ujarnya.

Hercules bahkan mengatakan, dirinya justru memarahi salah seorang manajemen Ruko yang tampak mengeluarkan ekspresi ketidaksukaannya terhadap apel tersebut.

"Di situ, ada salah satu pihak manajemen Ibu Sandra. Dia gini (lambai- lambaikan tangan), saya marahin dia. Saya bilang kamu ngapain disitu, biar saja mereka apel," tuturnya.

Namun Hercules tidak menjawab saat ditanya kenapa keributan terjadi. Pantauan Liputan6.com, Jumat pukul 11.14 WIB, setelah sempat dibawa ke ruang Direktorat Kriminal Umum (Krimum), Hercules dan anak buahnya kemudian dipindahkan lagi ke ruang Subdit Resmob Polda Metro Jaya.

Hercules yang menggunakan kemeja berwarna kuning, berjalan dari ruang Krimum ke ruang Subdit Resmob sambil membantah tuduhan adanya pemerasan yang dilakukan olehnya dan anak buahnya. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.