Sukses

Misbakhun: Saya Tak Punya Masalah Dengan PKS

Bagi Misbakhun, PKS merupakan partai yang membesarkannya. Tapi kini, Golkar menjadi pilihan politiknya.

Mantan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), M Misbakhun akhirnya berpamitan kepada Presiden PKS Anis Matta. Misbakhun kini beralih ke Partai Golkar. Bagi Misbakhun, PKS merupakan partai yang membesarkannya. Tapi kini, Golkar menjadi pilihan politiknya.

"Saya tidak mempunyai masalah apapun dengan PKS. Karir awal saya di dunia politik nasional dibesarkan oleh PKS," kata Misbakhun kepada Liputan6.com, Jumat (8/3/2013).

Misbakhun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader PKS atas dukungannya. Dirinya berharap hubungan baik yang ada tetap terjaga. Bagi Misbakhun, berjuang untuk kebaikan bangsa dan negara bisa dilakukan dari partai yang berbeda.

Misbakhun akui sudah berpamitan dengan Presiden PKS Anis Matta dan beberapa pengurus DPP PKS di kantor DPP PKS. Hal itu dilakukan untuk menjunjung tinggi etika politik yang baik, menjaga hubungan baikdan tali silaturahmi yang sudah terjalin.

"Termasuk dengan Bang Fahri Hamzah. Suasana hangat, akrab dan penuh persahabatan terjadi pada saat saya berpamitan. Ada beberapa pesan penting disampaikan Ustad Anis untuk saya," kata Misbakhun.

Untuk kepindahan ke Partai Golkar, bagi Misbakhun, itu adalah pilihan politik pribadi dengan banyak pertimbangan dan alasan. Misbakhun mengaku sudah mengikuti proses orientasi sebagai fungsionaris Partai Golkar.

Misbakhun menegaskan, pengabdian untuk masyarakat bisa melalui banyak cara dan jalan. Begitu juga atas pilihan melalui partai politik mana yang harus dipilih untuk melakukan tugas pengabdian ke masyarakat.

"Dalam sejarah politik Indonesia, Partai Golkar sudah mempunyai sejarah panjang pengabdiannya bagi bangsa Indonesia dan sudah teruji secara struktural di masyarakat. Saya ingin menjadi bagian dari sejarah cemerlang Partai Golkar di masa yang akan datang untuk membangun bangsa dan negara," kata dia. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.