Sukses

Sebelum Dibuang di Tol, Benget Masukan 5 Kardus ke Angkot

Para tetangganya melihat angkot KWK warna merah pada Selasa dini hari diparkir tersangka di depan rumahnya.

Kepolisian berhasil mengungkap misteri potongan-potongan tubuh yang ditemukan di tol Cawang Jakarta arah Bekasi, Selasa (5/3/2013) pagi. Dua tersangka, Benget Situmorang (36) dan Tini (39) dibekuk polisi atas kasus tersebut.

Kepolisian mengatakan, para tersangka membuang potongan-potong itu melalui angkot yang disewa BS sebesar Rp 250 ribu. Terkait hal itu, para tetangganya bahkan melihat angkot KWK warna merah pada Selasa dini hari diparkir tersangka di depan rumahnya.

"Kita liha angkot itu parkir di rumahnya pas subuh. Yang bawa si BS dari arah terminal Kampung Rambutan," kata tetangganya, Ahmad Harifudin, Kamis (7/3/2013) dini hari.

Ahmad dan beberapa tukang ojek yang mangkal juga melihat, tersangka T, pembantunya membawa sekitar 5 buah kardus dari dalam rumah lalu dimasukkan ke dalam angkot tersebut. "Enggak lama angkot itu jalan," kata dia.

Menurut Harif, sekitar pukul 10.00 WIB, BS dan T pulang. Mereka tak bicara apa-apapun masalah 5 kardus dan angkot tersebut.

"Pulang langsung masuk. Air dari kamar mandi kemudian beluber keluar, sampai ke jalanan," katanya.

Sebelumnya, kepolisian menyatakan, tersangka BS dan T menyewa angkot KWK warna merah untuk digunakan membuang potongan-potongan tubuh korban di tol Cawang Jakarta arah Bekasi pada Selasa 5 Maret lalu.

"Dia sewa angkot Rp 250 ribu dari sopir aslinya," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, Ajun Komisaris Besar Polisi, M Saleh. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.