Sukses

Bercucur Keringat, Jokowi Resmikan Feeder Rawamangun-Bubulak

Gubernur DKI Jakarta Jokowi meluncurkan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus TransJakarta (APTB) Buslane jurusan Rawamangun-Bogor. Udara panas membuat Jokowi bercucuran keringat.

Jadwal Jokowi cukup padat. Setelah meresmikan tangga berjalan di halte bus transjakarta Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Gubernur DKI Jakarta bernama lengkap Joko Widodo itu kemudian langsung menuju Terminal Rawamangun, Jakarta Timur. Jokowi meluncurkan Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus TransJakarta (APTB) Buslane jurusan Rawamangun-Bogor.

Setibanya di Terminal Rawamangun, Rabu (6/3/2013), Jokowi yang mengenakan seragam pegawai negeri sipil (PNS) berwarna cokelat langsung dikerumuni para penumpang angkutan umum. Langkah Jokowi yang akan naik bus APTB sempat terhalang akibat kerumunan warga. Mantan Walikota Surakarta, Jawa Tengah itu pun tampak bercucuran keringat karena kondisi cuaca yang panas.

Setelah sibuk melayani warga, Jokowi kemudian secara simbolis, menggunakan bendera, meresmikan pengoperasian APTB tersebut. "Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, APTB jurusan Terminal Rawamangun-Bubulak, Bogor dengan ini saya resmikan," ujar Jokowi disambut tepuk tangan para hadirin.

Setelah itu, Jokowi langsung mencoba APTB tersebut. Ia bersama rombongan menaiki salah satu APTB dari Terminal Rawamangun hingga halte bus transjakarta UNJ.

Operator APTB adalah PT Sinar Jaya Megah Langgeng. Pada tahap awal ini akan dijalankan bus sebanyak 10 unit. APTB jurusan Rawamangun-Bubulak ini menempuh jarak sekitar 52 kilometer. Bus memiliki kapasitas 85 penumpang dengan 35 duduk dan 50 berdiri, high deck atau lantai tinggi, dan posisi tempat duduk yang berhadapan.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini