Sukses

Kampung Pulo Kebanjiran Lagi, 56 RT Terendam

Lurah Kampung Melayu Bambang Pangestu mengatakan awal air naik sekitar pukul 03.00 WIB, karena air kiriman dari Bogor dan juga akibat hujan deras yang melanda Jabodetabek sejak kemarin.

Akibat hujan deras yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Senin (4/3) sore hingga dini hari, wilayah Kampung Pulo, Kecamatan Kampung Melayu kembali terendam banjir.

Pantauan Liputan6.com Selasa (5/2/2013), sebanyak 1.500 rumah di 56 RT dan 8 RW di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu telah terendam banjir sejak pukul 03.00 WIB. Dengan ketinggian air mencapai 250 cm.

"Awal naik di sini sekitar jam setengah 3 pagi, karena air dari Bogor dan juga akibat hujan deras yang melanda Jabodetabek sejak kemarin," kata Lurah Kampung Melayu Bambang Pangestu yang ditemui di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur.

Lanjut Bambang, dengan kondisi saat ini diperkirakan ketinggian air di wilayah Kampung Pulo masih akan terus meningkat sampai jam 10.00 WIB. Untuk itu ia pun mengimbau warga agar terus waspada, dan segera mengungsi ke tempat pengungsian yang telah disediakan pihak Pemprov DKI Jakarta.

"Kami masih terus awasi ketinggian air, kemungkinan masih akan terus meningkat. Kami himbau kepada warga untuk segera mengungsi ke pos-pos pengungsian," tambah Bambang. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.