Sukses

KMP Fakultas Biologi UGM Berkreasi Dalam Rapat Kerja

Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) Fakultas Biologi UGM mengadakan kegiatan Rapat Kerja (Raker)

Citizen6, Yogyakarta: Keluarga Mahasiswa Pascasarjana (KMP) Fakultas Biologi Universitas Gajah Mada (UGM) mengadakan kegiatan Rapat Kerja (Raker). Raker yang diadakan di Ruang Sidang Atas Fakultas Biologi UGM, pada Sabtu 2 Maret 2013 tersebut, mengusung tema "Membangun Kebersamaan Menuju Sukses Akademik".

KMP Fakultas Biologi UGM merupakan wadah mahasiswa Pascasarjana Fakultas Biologi UGM untuk berkreasi, berinovasi, dan menjalin kebersamaan untuk menunjang keberhasilan akademik dan rasa kekeluargaan. 

Ketua Panitia Raker, Achmad Ghazali menuturkan, kegiatan ini merupakan ajang bagi para pengurus untuk bertukar pikiran, menyelaraskan, dan menetapkan agenda Program Kerja (Proker) KMP 2013.

Ketua KMP Fakultas Biologi UGM, Eko Prasetyo dalam sambutannya juga berharap seluruh rangkaian kegiatan raker tersebut lebih dapat mendukung bidang akademik, dapat menjalin kerjasama dan kebersamaan untuk menjalin kekeluargaan.

Selain itu, Dekan Fakultas Biologi UGM, Dr Suwarno Hadi Susanto di sela-sela sambutannya juga memotivasi dan mengajak para mahasiswa untuk mengelola waktu dengan baik.

"Mengatur waktu sebaik-baiknya untuk kuliah dan organisasi, sehingga tidak ada kata tidak sempat," tutur Suwarno.

Suwarno juga menambahkan, kepengurusan organisasi merupakan sebuah amanah. "Jangan menjadikan amanah ini menjadi beban, justru memacu saudara untuk bagaimana menyikapinya. Yang hebat itu adalah yang bisa mengurus organisasi dan lulus cepat dengan IPK yang tinggi," pesannya kepada mahasiswa.

Rangkaian kegiatan Raker meliputi pemaparan program kerja oleh pengurus inti dan masing-masing departemen. Baik itu sekretaris, bendahara, dan 6 kepala departemen memaparkan 36 rancangan program kerja untuk dilaksanakan dalam satu tahun kepengurusan, lalu dilanjutkan dengan audiensi dengan para peserta Raker.

Beberapa program unggulan yang akan dilaksanakan antara lain pemberdayaan masyarakat dalam upaya pemanfaatan sumber daya laut, bakti sosial, budaya menulis, pelatihan blog dan publikasi ilmiah, belajar bersama, latihan rutin, olahraga, seperti futsal, badminton, renang, tenis meja, dan basket, pengkajian isu strategis serta bedah buku.

Keseluruhan program tersebut mengacu pada visi KMP Fakultas Biologi UGM, yaitu "Berintegritas tinggi, aspiratif, berwawasan kekeluargaan, dan berperan aktif terhadap dinamika problematika internal maupun eksternal kampus".

Selain itu, program kerja tersebut untuk mendukung kemajuan akademik mahasiswa Pascasarjana Fakultas Biologi UGM. Hal itu sejalan dengan pesan Dekan Fakultas Biologi agar program kerja yang disusun harus mendukung akademik dan mempercepat kelulusan. (Alanindra/Mar)


Alanindra adalah pewarta warga.



*Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini