Sukses

95 Hektare Sawah di Grobogan Terendam Banjir

Akibat jebolnya tanggul sungai, 95 hektare sawah terendam banjir. Tanaman padi milik warga yang 2 minggu lagi siap dipanen, kini terancam rusak.

Tanggul Sungai Jragung di Kecamatan Tegowanu, Grobogan, Jawa Tengah, jebol akibat tak mampu menahan debit air yang terus meningkat. Akibat jebolnya tanggul sungai, 95 hektare sawah terendam banjir. Tanaman padi milik warga yang 2 minggu lagi siap dipanen, kini terancam rusak.

Setidaknya ada 4 titik tanggul yang jebol. Pantauan SCTV, Jumat (1/3/2013), di Desa Karangpasar ada 2 titik sepanjang 12 dan 10 meter. Di Desa Tologorejo ada satu titik sepanjang 1 kilometer dan di Desa Tajemsari ada 1 titik sepanjang 30 meter.

Beberapa hari terakhir hujan terus mengguyur wilayah Grobogan sehingga sungai meluap. Tanggul sungai yang jebol pun sampai sekarang belum diperbaiki. Warga khawatir banjir akan meluas ke perkampungan.

Tak hanya merendam sawah, jebolnya tanggul itu juga menimbulkan rasa was-was bagi warga sekitar tanggul. Jika hujan masih mengguyur, perkampungan mereka diprediksi terendam banjir

Warga berharap pemerintah segera turun tangan memperbaiki tanggul yang jebol.(Ais)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.