Sukses

Jokowi-Ahok Bertukar Kaos dengan Mantan Bintang Arsenal

Mantan pemain sepakbola Arsenal Robert Pires bertukar kaos dengan Jokowi-Ahok saat berkunjung ke Balaikota, Jakarta. Kaos Jokowi nomor 10 dan Ahok nomor 7.

Kedatangan mantan pemain sepakbola dari klub Arsenal, Inggris Robert Pires menghebohkan kantor Balaikota, Jakarta. Pemain sepakbola berkebangsaan Prancis itu juga sempat bertukar kaos dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

"Pak Jokowi dapat baju kaos tulisan 'Jokowi' nomor 10. Saya dapat nomor 7. Dia (Pires) tanya, suka nomor berapa? Saya jawab, saya suka nomor 7. Dia bilang, eh saya juga nomor 7. Sama," tutur Ahok dengan mimik senang di Balaikota, Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Ditanya soal filosofi nomor 7, Ahok mengaku angka itu sebagai nomor favoritnya jika bermain sepakbola. Dengan nada bercanda, Ahok mengingatkan bahwa Partai Perhimpunan Indonesia Baru (PIB) yang mengusungnya saat menjadi Bupati Belitung  Timur juga bernomor 7.

"Nomor 7 angka kesukaan saya kalau main bola. PIB kan dulu nomor 7. Kalau 7 kan angka sempurna. 7 sempurna dong. Hari Senin, Selasa, Rabu,... Hehe. Kalau 7, hari Minggu santai, tidak kerja, enak kan 7....hahaha," kata Ahok.

Pires datang ke Balaikota, Jakarta bersama delegasi MNC dan PSSI sekitar pukul 14.00 WIB. Mereka diterima Jokowi dan Ahok. Kedatangannya ke Indonesia untuk mempromosikan klub Arsenal yang berencana melakukan tur Pra Musim ke Asia pada Juni 2013. Indonesia adalah tujuan tur tersebut selain ke Beijing, China. (Sah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.