Sukses

VIDEO: Gugah Selera Dengan Sensasi Sop Buntut Karamel

Sensasi kelezatan Sop Buntut Karamel adalah jawaban bagi anda yang sering menerima menu makan monoton.

Selera makan kerap hilang ketika menu makanan yang tersaji monoton. Jika ini anda alami, maka Sob Buntut Karamel adalah jawabannya.

Secara umum, daging sapi memang selalu bisa diolah menjadi lezat. Mulai daging, jeroan hingga buntut sapi semuanya nikmat disantap. Tapi Sob Buntut Karamel beda yang lain, karena menampilkan rasa gurih-manis berpadu dengan pedas.

Rahasia kelezatan Sob Buntut Karamel sebenarnya ada pada campuran gula, lada hitam, dan rajangan bawang putih. Adapun buntut sapi dimasak berkali-kali agar empuk dan tidak berlemak. Bumbu dan buntut dimasak sampai kuah mengental, kemudian diangkat untuk dihidangkan. Lebih mantap bila Sob Buntut Karamel disajikan dengan perasan jeuk nipis, sambal, acar, serta emping.

Bagaimana sensasinya? ternyata jauh lebih seru dibanding yang dibayangkan. Ada rasa gurih bercampur pedas lada hitam, plus manisnya gula karamel. Hidangan ini paling tepat disantap ketika perut memanggil untuk makan siang.

Jadi tunggu apa lagi, jangan ragu mencaoba memasak, atau kalau tak mau repot masuk saja ke Warung Dapur Buntut yang terletak di Jalan Casablanca, Jakarta Timur. (Sah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.