Sukses

Jaktim Marak Kriminal, Kapolda Minta Jajaran Polres Lebih Peka

Apakah kedatangan Putut Eko terkait merebaknya kasus kriminal di Jakarta Timur?

Wilayah Jakarta Timur kembali menjadi perhatian karena dalam waktu singkat terjadi kasus-kasus kriminal yang meresahkan publik. Kasus perkosaan inses ayah kepada anak kandung, kasus sodomi polisi kepada bocah 6 tahun, serta terakhir kasus pembunuhan ibu kandung kepada anaknya karena kemaluan kecil.

Pagi ini, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Putut Eko Bayuseno memberikan pengarahan kepada jajaran Polres Jakarta Timur. Apakah kedatangan Putut Eko terkait merebaknya kasus kriminal di Jakarta Timur?

"Kapolda tadi kesini memberi imbauan," kata Kapolres Jakarta Timur Komisaris Besar Polisi Mulyadi Kaharni di kantornya, Rabu (27/2/2013).

Menurut Mulyadi, Kapolda memang rutin untuk mengunjungi ke setiap wilayah. Tidak hanya ke wilayah Jakarta Timur yang menjadi atensi. "Setiap minggu. Kemarin sebelumnya juga ke Utara dan Barat," ucap Mulyadi.

Namun, Mulyadi memaparkan bahwa Kapolda mengimbau kepada jajaran aparat Polres Jakarta Timur untuk lebih peka dan waspada. "Dengan adanya kejadian harus ada antisipasi, lebih waspada dan lebih peka," tandas Mulyadi.

Dalam arahannya pagi tadi, Putut Eko mengatakan akan meningkatkan fungsi intelijen di Jakarta, termasuk wilayah Jakarta Timur. Langkah itu dilakukan juga untuk mengurangi peredaran senjata api. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini