Sukses

Ahok Tegaskan APBD DKI Bisa Cair Pekan Ini

Ahok itu mengaku tak begitu mengikuti perkembangan proses rilisnya APBD.

Berita gembira! Setelah sempat terseok-seok menjalankan sejumlah program kerja tanpa kucuran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), kini Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Pemerintah Provinsi DKI tak perlu khawatir. APBD DKI Jakarta segera bisa digunakan.

"Insya Allah besok (Selasa, 26 Februari) cair. Kami mau koordinasi dulu dengan Dewan terkait koreksi-koreksi dari Kementerian Dalam Negeri. Hanya sedikit saja kok koreksinya," kata Sekretaris Daerah Provinsi DKI Fajar Pandjaitan di Balaikota, Jakarta, Senin (25/2/2013).

Ditemui di tempat terpisah, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengamini pernyataan Fajar. Namun, lelaki yang akrab disapa Ahok itu mengaku tak begitu mengikuti perkembangan proses rilisnya APBD.

"Ya pokoknya minggu ini. Saya enggak gitu mengikuti detail-detil gitu," ucap Ahok masih di Balaikota, Jakartat.

Menurutnya, tidak lagi diperlukan pembahasan APBD di DPRD. Begitu Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menerima, APBD hanya tinggal disahkan saja oleh DPRD Jakarta.

Program apakah yang menjadi fokus penggunaan dana APBD nantinya? "Fokusnya kemana saja. Terlalu banyak. Enggak ada yang fokus," pungkas Ahok. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini