Sukses

Perampokan Sadis di Ciracas, 2 Tewas Ditembak dan Ditusuk

Perampokan sadis menimpa 1 keluarga hingga menewaskan 2 orang. Perampok yang bersenjata api memuntahkan peluru dan menghujamkan senjata tajam.

Perampokan sadis menewaskan 2 orang. Perampok yang bersenjata api memuntahkan peluru dan menghujamkan senjata tajam.

Aksi perampok terjadi di Jalan Tanah Merdeka IV, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (25/2/2013) sekitar pukul 04.00 WIB. Perampok hendak mengambil motor Honda Vario Hitam milik keluarga Hilton Hutagalung (45). Akibatnya anak kedua Hilton, Kriston Hutagalung (17) dan seorang warga bernama Jamhari (36) yang hendak menolong Kriston meregang nyawa.

"Kriston tewas ditembak. Jamhari tewas ditusuk," kata Saleha, pemilik rumah kontrakan tempat keluarga Hilton tinggal.

Dia menuturkan, perampokan terjadi ketika Norma (45), istri Hilton yang sehari-hari berdagang sayuran di Pasar Induk Kramat Jati baru pulang dari pasar. Kemudian tiba-tiba saja terdengar suara tembakan.

"Pas saya keluar, korban sama pelaku sudah berkelahi. Pas dengar suara tembakan, saya masuk ke dalam," ujar Saleha.

Tak lama, Saleha kembali keluar rumah. Dia menemukan Kriston dan Jamhari sudah tergeletak di gang depan rumah.

"Kriston dan Jamhari tewas. Hilton, Norma, sama anak pertama mereka Yogi juga sudah berdarah kena tembakan," papar Saleha.

Perampok yang diketahui berjumlah 2 orang dan mengendarai sepeda motor Honda Beat merah itu kemudian mendapat perlawanan dari warga yang terbangun karena mengetahui adanya keributan.

"Satu perampoknya ditangkap, digebukin, ditelanjangi. Sekarang sudah dibawa ke RS Pasar Rebo. Satunya lagi yang bawa pistol kabur," kata Saleha.

Para korban luka dilarikan ke RS Polri. Jenazah Kriston dan Jamhari juga dibawa ke RS Polri. Kasus ini tengah ditangani Polsek Metro Ciracas. (Sah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.