Sukses

Jokowi Cari Kepala Satpol PP Yang Tegas Tapi Tak Kasar

Karena usia yang menjelang masa pensiun, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Effendi Anas digeser Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Karena usia yang menjelang masa pensiun, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Effendi Anas digeser Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Lelaki yang akrab disapa Jokowi itu pun menginginkan sosok Kepala Satpol PP yang mumpuni dalam memimpin satuannya tersebut.

"Mengorganisasi Satpol PP. Sehingga bisa membuat negara ini tertib, juga ikut membantu polisi dalam hal keamanan kota," ujar Jokowi di Jakarta, Jumat 22 Februari kemarin.

Ke depannya, Jokowi menginginkan sosok yang dipilihnya mampu membangun citra positif Satpol PP. "Siapapun nanti Kepala Satpol PP-nya, dapat membangun sebuah persepsi bahwa Satpol PP sudah dengan pola baru, paradigma baru, tegas tetapi tidak kasar," ucap Jokowi.

Sebelum Kepala Satpol PP yang baru terpilih, Jokowi telah melantik Asisten Pemerintahan DKI Sylviana Murni sebagai Pelaksana Harian (PLH) Kepala Satpol PP DKI di ruang rapat Sekretaris Daerah Provinsi DKI lantai 4 Blok G, Balaikota, Jakarta, siang tadi.

Sementara, Sylviana mengaku siap mengemban amanah dalam 2 jabatan sekaligus yang tengah diembannya. Setelah dilantik ia pun segera bekerja. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.