Sukses

Anas dan Janji Siap Digantung di Monas

"Satu rupiah saja Anas korupsi di Hambalang, gantung Anas di Monas," kata Anas pada (9/3/2012).

Anas Urbaningrum pernah berjanji, jika terbukti melakukan korupsi, maka dia bersedia digantung di tugu Monas. Anas pun menegaskan seluruh tudingan yang dilontarkan mantan koleganya di Partai Demokrat adalah fitnah.

"Satu rupiah saja Anas korupsi di Hambalang, gantung Anas di Monas," kata Anas pada (9/3/2012).

Anas pun menegaskan seluruh tudingan Nazar adalah fitnah. Namun, Anas bersedia menjelaskan kasus tersebut ke KPK. "KPK sebetulnya tidak perlu repot-repot mengurus soal Hambalang. Karena itu kan asalnya ocehan dan karangan yang tidak jelas, ngapain repot-repot," ujarnya.

Dalam kasus ini, Anas memang sudah pernah diperiksa KPK saat kasus ini masih berada dalam tahap penyelidikan. Tak hanya Anas, KPK juga telah memeriksa istrinya, Athiyyah Laila.

KPK telah menetapkan dua tersangka dalam korupsi Hambalang. Mereka adalah mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng dan mantan anak buahnya Dedy Kusdinar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini