Sukses

Rangga Saksi Rasyid: Saya Tak Lihat Luxio di TKP

Sidang lanjutan kasus kecelakaan di Tol Jagorawi dengan terdakwa Rasyid Amrullah Rajasa kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

Sidang lanjutan kasus kecelakaan di Tol Jagorawi dengan terdakwa Rasyid Amrullah Rajasa kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur. Sidang kali ini menghadirkan 5 saksi. Salah satunya, Rangga.

Pria yang hadir dengan kemeja garis biru, celana jeans biru, dan sepatu biru itu menyatakan tidak melihat keberadaan mobil luxio di tempat kejadian. "Saya tidak melihat luxio di TKP," kata Rangga di PN Jaktim, Jakarta, Kamis (21/2/2013).

Padahal, menurut Rangga, posisi mobilnya berada pada jarak sekitar 100 meter di belakang mobil Rasyid. Apabila mobil Luxio benar-benar ada di belakang mobil Rasyid, seharusnya Rangga melihat mobil korban tersebut.

"Kalau saya ngeliat mobil di belakang itu kurang lebih 50 meter. Kalau Luxio 100 meter, berarti kan saya hanya kira-kira 50 meter. Dan bisa lihat Luxio," ungkap Rangga.

Hal ini berbeda dengan pernyataan sopir Luxio Bonar Sirait yang menyebut mobilnya berada di titik 100 meter dari mobil Rasyid.

Rangga mengira tergeletaknya orang-orang yang terdapat di depan BMW adalah orang yang tertabrak pada saat menyebrang jalan di tol. "Perkiraan saya orang nyebrang ditabrak, karena saya nggak liat mobil lagi," ujar Pria berkacamata ini.

Pria berusia 27 tahun ini mengatakan, baru mengetahui bahwa mobil yang ditabrak adalah mobil Luxio, usai melihat berita di televisi. "Gw baru tahu yang ditabrak Luxio setelah liat di tv," ungkapnya kepada Liputan6.com, usai sidang. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini