Sukses

VIDEO: Aceng Menghilang Setelah Surat Pemberhentian Diteken SBY

Setelah Presiden SBY menandatangani surat pemberhentian Aceng Fikri dari jabatannya sebagai Bupati Garut, Aceng sulit ditemui.

Setelah Presiden SBY menandatangani surat pemberhentian Aceng Fikri dari jabatannya sebagai Bupati Garut, Aceng sulit ditemui. Dia tak ada di Kantor Bupati, rumah dinas, maupun rumah pribadinya.

Aceng menjadi buruan wartawan setelah SBY menandatangani surat pemberhentiannya. Namun, mantan Bupati Garut ini menghilang bak ditelan bumi. Sepanjang Rabu 20 Februari, Aceng tak terlihat di ruang kerjanya.

"Lagi ke luar kota," kata Mamad, petugas Satpol PP yang menjaga rumah dinasnya, Kamis (21/2/2013).

Pemberhentian Aceng diputuskan DPRD Garut melalui rapat paripurna pada 1 Februari lalu. Posisi Aceng akan digantikan Wakil Bupati Garut Agus Hamdani. Sedangkan posisi Wakil Bupati tidak diisi, karena jabatannya akan berakhir tahun ini.

Aceng mulai terpojok saat skandal pernikahan singkatnya dengan seorang gadis di bawah umur terbongkar. Ulahnya menikahi sang istri hanya 4 hari, sebelum menceraikannya lewat pesan singkat menuai protes. Dia dianggap melecehkan perempuan dan lembaga pernikahan. Aceng pun menuai akibatnya, diturunkan dari jabatannya. (Osc/Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini