Sukses

Ini Model Cantik yang Tewas Ditembak Kekasih di Hari Valentine

Reeva Steenkamp tewas Kamis pagi dalam insiden penembakan di rumah atlet paralimpik Oscar Pistorius, kekasihnya.

Reeva Steenkamp tak sempat merayakan Hari Valentine yang sudah ia tunggu-tunggu. Model cantik Afrika Selatan itu tewas Kamis pagi dalam insiden penembakan di rumah atlet paralimpik terkemuka Oscar Pistorius, kekasihnya.

Padahal beberapa jam sebelumnya, melalui Twitternya, model FHM itu terlihat antusias menyambut Valentine, untuk berbagi cupcake ke teman-temannya. "Apa yang akan Anda lakukan untuk kekasih Anda besok," tulis dia di situs mikroblognya, sehari sebelum kematiannya.

Dalam Twitter-nya, Reeva mengidentifikasikan dirinya sebagai "Model asal Afsel, gadis sampul, kontestan Tropika Island of Treasure Celeb, lulusan fakultas hukum (Nelson Mandela Metropolitan University ), dan anak Tuhan".

Model itu seharusnya tampul dalam acara "Tropika Island of Treasure 5" minggu ini. Pihak penyelenggara mengumumkan duka cita mendalam atas kematian Reeva.

Dalam situs acara tersebut, Reeva menggambarkan dirinya sebagai, "orang yang lebih suka membaca buku pada hari libur dan menghabiskan waktu yang berkualitas dengan teman dan keluarga."

Reeva lahir di Cape Town, Afrika Selatan dan pindah ke Port Elizabeth. Selain modeling, dia juga pecinta mobil dan memasak. Ia juga berakting dalam serial televisi.

Selain menceritakan soal kehidupan sehari-hari, Reeva juga menggunakan Twitter-nya sebagai media kampanye menentang pemerkosaan dan kekerasan terhadap perempuan. "Aku bangun pagi dalam perasaan nyaman dan aman pagi ini," tulis dia, 9 Februari 2013 lalu. "Tak semua orang menikmati hal ini. Ayo, bersuaralah menentang pemerkosaan...."

Agennya, Sarit Tomlinson mengkonfirmasi kematian model 29 tahun itu. Namun, ia menolak membeberkan detail insiden tersebut. "Yang kami bisa konfirmasi saat ini adalah benar, Reeva meninggal dunia," kata dia seperti dimuat FoxNews (14/2/2013). "Kami sangat syok dan berduka."

Polisi sebelumnya mengatakan, ada insiden yang terjadi di rumah Oscar Pistorius. Polisi di Afrika Selatan tak menyebut nama tersangka dalam sebuah kejadian, sampai mereka dimunculkan di muka pengadilan. Namun juru bicara kepolisian, Brigadir Denise Beukes mengatakan, Pistorius ada di lokasi kejadian saat kematian Reeva. Dan, "tak ada tersangka lain".

Tomlinson menyebut, kematian model itu bisa jadi sebuah kecelakaan. Akibat Pistorius salah mengiranya sebagai penyusup. Namun, apakah klaim itu benar, masih harus dibuktikan. "Kami tak bisa memastikan apa yang sesungguhnya terjadi saat itu," kata dia. Polisi masih mengumpulkan bukti dan keterangan. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.