Sukses

Hari Valentine, Atlet Afrika Malah Tembak Mati Pacarnya

Seorang atlet paralimpiade Oscar Pistorius menembak mati pacarnya.

Seorang atlet paralimpiade Oscar Pistorius menembak mati pacarnya. Insiden tersebut terjadi di rumah Oscar, Pretoria, Afrika Selatan, pada Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, 14 Februari 2013.

Juru bicara kepolisian lokal Kapten Sarah Mcirca menyatakan kekasih Oscar ditemukan tergeletak tewas di dalam rumah. Kepala dan tangan terlihat bekas luka tembak.

"Pistol 9 mm ditemukan di dalam rumah Oscar," lapor penyiar radio lokal Johannesburg 702 kepada BBC, Kamis (14/2/2013).

Hingga saat ini, belum diketahui pasti penyebab mengapa Oscar tega menembak pacarnya sendiri. Juru bicara Oscar belum bisa dimintai keterangan soal pelari cepat tersebut.

Diduga kuat, atlet ini marah besar kepada sang pacar karena ada seorang penyusup yang masuk ke dalam rumahnya.

Atlet Paralimpiade Tenar

Oscar adalah atlet 26 tahun yang mengukir sejarah untuk Afrika Selatan. Ia terlahir dengan keterbatasan tulang kaki. Kakinya pun diamputasi hingga kemudian mengikuti kejuaraan paralimpiade.

Ia berhasil menyabet lomba lari estafet 4 x 100 meter and lari individu 400 meter pada Paralimpiade London 2012.

Sejak itu, ia didaulat sebagai duta olahraga Afrika Selatan. Bahkan, Majalah Amerika Serikat, TIME menobatkannya sebagai salah satu orang paling berpengaruh.

Federasi Olahraga Afrika Selatan menolak memberikan komentar terkait penembakan Oscar. "Untuk ini, kami tidak bisa ikut campur," demikian pernyataan komite olahraga tersebut.(Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.