Sukses

Digoyang Isu Absen, Ibas Mundur dari DPR

Politisi yang juga putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku ingin fokus mengurus partai.

Berita mengejutkan datang dari DPR. Anggota Komisi I DPR Edhie Baskoro Yudhoyono menyatakan mundur dari DPR. Politisi yang juga putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku ingin fokus mengurus partai.

"Secara resmi saya mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI," kata Ibas dalam keterangan pers di ruang Fraksi Partai Demokrat, gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (14/2/2013).

Menurut Ibas, dirinya memilih untuk mundur karena ingin fokus menjalani tugas sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat. Bagi Ibas, dengan mundur dari kursi anggota Dewan dirinya bisa sepenuhnya mencurahkan perhatian kepada partai.

"Kalau saya menjadi anggota DPR, tugas saya tidak akan bisa sepenuhnya saya jalankan untuk rakyat," kata Ibas yang didampingi Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Assegaf.

Ibas akan menyerahkan surat pengunduran dirinya hari ini ke Ketua DPR Marzuki Alie, Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Assegaf, dan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Dalam keterangan pers ini, Ibas tidak membuka sesi tanya-jawab. Dia langsung berdiri dari meja konferensi pers dan keluar meninggalkan ruangan. Menurut Nurhayati, Ibas ada kesibukan lain yang mendesak. "Mas Ibas ada acara, kalau mau tanya-jawab sama saya," kata Nurhayati.

Apakah mundurnya Ibas ini terkait isu absensi 'istimewa' saat paripurna? Ibas tidak membuka pertanyaan, tetapi dia tegaskan di atas bahwa mundur dari DPR karena ingin fokus menjalani tugas partai. (Ism)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.