Sukses

VIDEO: Jendela Dunia, Membakar Diri Hingga Main Hula Hoop

Di Kathmandu, Nepal, seorang pria asal Tibet membakar dirinya. Belum dipastikan motif aksi nekatnya. Sementara 4.183 orang bermain hula hoop di satu lokasi.

Di Kathmandu, Nepal, seorang pria asal Tibet membakar dirinya. Belum dipastikan motif aksi nekatnya. Namun, aksi bakar dirinya di tempat umum itu tercatat yang ke seratus di seluruh dunia.

Sebelumnya, Pendeta Buddha Biksuni dan murid SMA membakar diri sebagai bentuk protes terhadap kekuasaan China di Tibet. Penambahan petugas keamanan China tidak mampu mencegah aksi ini.

Sedangkan di India, pesawat jet tempur MIG-27 milik angkatan bersenjata India jatuh dalam pelatihan rutin di Rajasthan, India. Tak ada korban, karena kedua pilot pesawat tempur itu keluar dengan kursi lontar. Pesawat juga jatuh di lokasi sepi tak berpenduduk.

Yang tak kalah menarik, di Thailand mencatatkan rekor orang terbanyak bermain hula hoop bersamaan di satu lokasi. Acara yang diikuti 4.183 orang ini digelar Kementerian Kesehatan untuk meningkatkan kebugaran rakyat Thailand. Rekor ini tercatat di buku rekor dunia.

Sementara di Inggris, polisi menggerebek rumah pemotongan hewan dan pemprosesan daging di Todmorden, West Yorkshire, Inggris. Tempat ini diduga menjual daging kuda berlabel daging sapi.

Kasus serupa diperkirakan akan lebih banyak terungkap karena tes terhadap daging sapi olahan terus dilakukan. Penyelidikan awal oleh Prancis menemukan daging kuda yang beredar di Inggris dan Prancis berasal dari Rumania. Namun Rumania membantah temuan ini. (Frd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini