Sukses

Larang Iklan di Billboard, Ahok Sediakan Layar LED Gratis

Di layar itu, siapa saja boleh memasang iklan secara gratis.

Sebagai kompensasi dari penghentian izin iklan di billboard, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan memasang layar light-emitting diode (LED) di tempat- tempat strategis di Ibukota. Di layar itu, siapa saja boleh memasang iklan secara gratis.

"Kami mau siapkan layar LED. Kami mau kasih gratis bila perlu. Mereka tinggal siapkan filmnya, kami tayangkan gratis di LED, kayak di Taman Anggrek itu loh," ujar Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (13/2/2013).

Ahok menambahkan, mereka boleh beriklan di layar LED asalkan tidak memasang iklan di sembarang tempat. "Jadi nanti kalau mau kampanye, orang miskin pun tidak perlu pasang iklan dimana-mana. Kami kasih gratis saja nanti," imbuhnya.

Dengan memberikan layanan LED gratis dan melarang pemasangan iklan billboard, Ahok berharap Jakarta akan menjadi kota yang lebih tertata rapi. "LED ini kan bisa di bus, tempat strategis. Kita bikin kota ini jadi smart city, biar rapi kota ini," ungkapnya.

Sementara untuk pembelian LED-nya, Ahok mengatakan akan menawarkan kepada pihak swasta untuk berinvestasi. "Mereka akan bikin investasi, kami mau untung dari fiber optic saja," pungkasnya.

Sebelumnya, Ahok menyatakan akan menghentikan izin pemasangan reklame Billboard di sudut Ibukota. Menurutnya, pemasangan iklan reklame itu hanya dapat merusak keindahan kota.(Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini